Kamis, 27 April 2017

TENTANG JARAK | Ku Telusuri Sampai Dimana Batasannya

Jarak | Mengejar Batas

Kau tau.....???
Hal yang tak pernah kubayangkan, tetapi kali ini malah terjadi.
Terjadi
Ya..... Telah aku rasakan
Yang jauh dari dia, seseorang yang baru aku cintai
Sekarang dia berada di luar sana
Jauh.... Amat dan terlalu jauh

Jarak.....???
Ya..... kali ini aku akan bicara tentang JARAK
Sesuatu yang aku sadari, dimana dan seperti apa keberadaanku sekarang ini
Di duniaku sendiri
Di ruang yang aku rangkaian dengan berbagai imajinasi tanpa sisi

Jarak.....???
Aku tak bicara tentang centimeter
Dan juga tak akan bicara meter
Melebihi itu
Namun, aku akan bicara Ratusan Kilometer
.....Ya.....
ratusan kilometer

Jarak.....???
Yang kadang terasa menyiksa
Karena tak bisa ku ubah
Tak bisa ku potong menjadi sekedar ratusan meter
Atau bahkan puluhan meter
Sungguh aku tak akan sanggup

Jarak.....???
Mungkin ini memang jalanku
Yang harus aku rangkai sendiri
Yang harus aku telusuri sendiri
Yang harus aku taklukkan sendiri
Yaitu..... Berada pada ratusan kilometer
Jarak terjauh dengan seseorang yang baru aku cintai
Jauh..... memang jauh kenyataannya
Dengan modal sebatas percaya dan sepotong keyakinan

Jarak.....???
Mencoba tak mengeluh,
Walaupun kadang terasa lelah
Mencoba tak marah,
Walaupun kadang terasa tak betah
Mencoba tak berpaling, mencoba tak beranjak
Walaupun kadang terasa pasrah dan putus asa
Rasanya aku memang harus terbiasa dengan jarak itu
Dengan modal sebatas percaya dan sepotong keyakinan

Jarak.....???
Aku harus bisa menaklukkannya
Karena..... memang tak ada salahnya
Dengan jarak itu,
Aku mulai mengerti akan arti seseorang dalam hidupku
Menjadikan dia semakin bermakna, dan semakin aku kagumi

Ingat.....
Aku disini hanya bicara tantang jarak
Bukan bicara tentang kehilangan

Wahai engkau yang jauh disana.....???
Izinkanlah aku
Tuk merangkai kata-kata di setiap episode cerita ini
Tuk menyusun kalimat di setiap alur cerita ini
Dengan harapan
Tidak ada suatu kesimpulan dalam waktu dekat ini

Dan pada akhirnya
Aku aku merindukan dia
Dan harus menaklukkan
Akan jarak yang tidak bisa di kompromi



"Aku Rindu Kamu"

Tidak ada komentar:
Write komentar

Total Page Views