Sabtu, 21 Maret 2015

Cara Menghapus Virus New Heur.FFD(VBS) di Laptop

New Heur.FFD
<<<<Hai para sahabat sekalian,,,,?? kabarnya baik-baik saja kan,,,??>>>>
Pada kesempatan kali ini ane akan ngeposting cara Menghapus Virus New Heur.FFD di laptop. Udah tau kan seperti apa virus ini,,,?? sebenarnya ane juga gak tau sih tentang virus ini, hanya saja barusan masalah ini baru ane hadapi. ok,,, bagi kalian yang masih belum tau, mungkin ini bisa membantu para sobat sekalian. tapi sebelum ane kasih tau caranya, isinkan ane tuk menceritakan asal-muasal masalah yang ane hadapi kali ini.
Tadi pagi ada teman yang pengen Copy Video ane, setelah Flashdisknya dicolokin, waduh malah tampil pesan virus seperti gambar diatas. dan semua foldernyapun langsung berubah menjadi shourcut. saya coba scan dengan Smadav tapi tetap saja belum mumpan. ane bingun,,, mau di scan dengan apa lagi ya,,,?? sedangkan ane cuma menggunakan Anti Virus Smadav. biasa,,,ane termasuk orang yang gak suka masang antivirus ini itu. begini nih kalau pakek windows, ribet dengan namanya VIRUS. ane kan pecinta Linux,,,hehehehehe
akhirnya ane langsung format tuh FDnya. alhasil ternyata masih tetap keluar pesan kayak itu. ane coba gonta ganti FD yang dicolokkan, tapi ternyata semua FDnya terjangkit juga. kalau sudah begitu, pasti laptop ane yang bermasalah. setelah ane cari solusi di internet, ane tetap saja bingung. mencoba cara ini salah, cara itu juga tetap. pusing,,,,pusing,,,,!!! haruskah install ulang...??? ternyata tidak, Alhamdulillah saya menemukan cara yang tepat tuk mengatasinya.
Virus ini sangat bandel dan bikin galau, karena virus ini menyerang data-data yang ada di flasdisk sehingga data-data tersebut ke hidden semua dan berubah menjadi shourcut yang tidak bisa dibuka.. Saya sudah mencoba beberapa cara mulai dari yang manual hingga pakai antivirus, tapi hasilnya nihil, virus ini balik lagi dan balik lagi. hehehe,,,, biar kallian gak beranggapan ane terlalu beleit-belit, lnagsung saja ke topik permasalahannya. jreeeeng,,,jreeeeng,,,!!!

  • Ane instal USB Disk Security. sobat bisa download aplikasinya DISINI
  •  setelah aplikasinya terinstal, langsung saja Run
  •  USB Disk Security ini dengan otomatis akan memindai Flashdisk yang sudah dicolokkan ke komputer. dan otomatis akan tampil pesan.
  • nah jika emang FD sobat terinfeksi virus, maka liat saja di Quarantine
USB DISK SECURITY
  • setelah itu cari file location virusnya sesuai yang tercantum di Quarantine tersebut.
File location punya ane seperti ini: Local Disk C\User\Tux_PyuPyu\AppData\RoamingZbshareware Lab\USB Guard\Quarantine
sampai disini ane juga masih bingung. masalah virus tak kunjung selesai. hal itu dikarnakan setelah ane buka file locationnya ternyata folder AppData\RoamingZbshareware Lab\USB Guard\Quarantine  tidak ada. setelah itu ane teringat kalau virus ini akan mengubah folder menjadi shourcut yang tidak bisa di liat. dan pada akhirnya ane cari cara lagi supaya bisa menampilkan folder tersebut. berikut langkah-langkahnya.
  1. Buka Run pada komputer sobat (Super+r)
  2. Kemudian Ketikkan Perintah cmd dan tekan Enter
  3. karena folder yang akan ane tampilkan ini berada di Local Disk C, maka langsung saja  ketikkan perintah attrib -s  -r  -h  /s  /d  untuk perintah menampilkan kembali folde yang terkena virus
    CMD
  4. kemudian lihat kembali file location milik sobat sesuai dengan Quarantine USB Disk Security diatas. 
  5.  setelah itu hapuslah file virusnya.
Alhasil,,,, sukur Alhamdulillah setelah ane colokkan FD ternyata virus tersebut sudah dapat diatasi. 

NB: jika ingin menampilkan folder  Shourcut di Flashdisk sobat, caranya pun sama. akan tetapi harus masuk ke Drive sesuai location Flashdisk sobat. misalkan letaknya di I, maka ketikkan I: di cmd untuk masuk ke drive Flashdisk sobat. terus ketikkan attrib -s  -r  -h  /s  /d . 
Ngerti kan,,,,????

ane tunggu kritik dan sarannya ya,,,??? THANK  

8 komentar:
Write komentar
  1. Balasan
    1. coba dan terus dicoba saja gan. memang harus sabar, ane juga begitu. atau virus kamu beda dengan yang saya alami ini. beda masalah beda solusi kan???

      Hapus
  2. bukti dari ilang virus ny gmana gan kurang jelas koding nya.. mangil nya k arah apa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. codingnya itu perintah untuk menampilkan folder karantina usb disk security gan.

      attrib -s -r -h /s /d

      Hapus
  3. Ga ngerti caranya
    #ribettt😣😭😭😭

    BalasHapus
  4. "Local Disk C\User\Tux_PyuPyu\AppData\RoamingZbshareware Lab\USB Guard\Quarantine"
    Ini adalah lokasi karantina di usb disk security ane gan. tapi setelah di cari terxata foldernya tidak ada gan.

    nah perintah ini:
    attrib -s -r -h /s /d
    adalah untuk menampilkan foldernya itu, biar kita bisa menghapus file virusnya di quarantina.

    BalasHapus
  5. di Qurantine antivirusnya gak ada apa-apa..

    BalasHapus

Total Page Views