Minggu, 13 April 2014

Cara Mengtasi Pesan Error Saat Membuka Manage di Win7

Selamat pagi para sobat blogger semua,,,!!! pastinya kalian semua baek-baek aje khan??? Sekian lama gak muncul, Alhamdulillah ane kembali lagi nih. Biasa,,,kalo pemula seperti ane bingung mau ngepost apa di blog ini. hehehe..........
Kemaren setelah laptop ane dikembalikan oleh teman ane, waduuuuuh ternyata banyak terdapat pesan errornya. Setelah ane bertanya-tanya dan mencari tutorialnya di internet, alhamdulillah laptop ane kembali nurmal lagi. Nah, pada kesempatan kali ini ane akan mencoba membagi solusi pesan error eang dapat ane perbaiki tadi malem. ea tidak lain "Cara Mengatasi Pesan Error Saat Membuka Manage di Win7" mudah-mudahan bisa sedikit membantu kalian...!! Oke langsung saja!!!

Sebelum ane memulai, akan lebih baek lagi ane kasih tau apa itu Manage. Device Manager atau yang biasa kita sebut Manage ini untuk menampilkan seluruh hardware yang bisa di-inisialisasi (dikenali) oleh Windows. Tampilannya sudah ter-organisir (dikelompokkan) sedemikian rupa sehingga akan memudahkan pengelolaan setiap hardware yang ada.


Sedangkan fungsi dari Device Manager ini adalah:
  1. Menunjukkan status suatu hardware
  2. Menunjukkan informasi detil suatu hardware
  3. Mengelola driver hardware
  4. Disable & Enable hardware
  5. Meng-identifikasi konflik antar hardware, dll.
  6. Device Manager paling sering digunakan untuk pengelolaan driver suatu hardware. Misalnya instalasi driver, uninstal driver, update driver, rollback driver, dan bermacam problem yang berkaitan dengan driver suatu hardware.
Nah berikut ini solusi pesan error saat membuka manage di win7
  1. Buka NotePad sobat dan ketik pesan dibawah ini
    Start C:\Windows\System32\compmgmt.msc
    Exit
  2. Save As dengan nama CompMgmtLauncher.bat dan letakkan di directory C:\Windows\System32
  3. Setelah itu buka command prompt dan ketikkan Regedit. lalu tekan enter
  4. Setelah terbuka pilih menu edit dan pilih find... cari kata untuk CompMgmtLauncher.exe
  5. Jika sudah ketemu Cari value yang berakhiran CompMgmtLauncher.exe dan ubahlah extensi dari .exe menjadi .dat
  6. Kemudia tutuplah regedit sobat dan jalankan kembali Managenya. insyaallah pesan error tersebut sudah bisa diatasi.
Cukup sampai disini dulu tip & trik dari ane semoga dapat membantu sobat. eiiiitssss,,,,,,,,jangan lupa tinggalkan comentnya ea sob,,,!!!hehehe

Tidak ada komentar:
Write komentar

Total Page Views