Rabu, 02 Januari 2013

MENUJU KESUKSESAN AKHIRAT

Setiap pribadi orang pastilah tertanam rasa ingin sukses.

seperti anggapan banyak orang kesuksesan itu cenderung berhubungn dengan kehidupan dunia, seolah-olah dunia ini akan hidup selamanya. mereka tidak sadar bahwa kesuksesan akhiratlah yang terpenting dan bertahan lebih kekal.
kesuksasan dunia dapat membawa sifat sombong dalam diri qt. namun tidak semuanya demikian, asalkan kita tetap menjaga diri kita supaya ada dijalan yang di ridhoi ALLAH SWt, yaitu jalan kebenaran...dengan itu maka kesuksesan dunia tidak dapat terlepas dengan kesuksesan akhirat. karena sesudah kehidpan dunia akan ada khidupan akhirat. semua manusia akan kekal didalamnya. dan semua hal yang dilakukan didunia akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di akhirat.
Meskipun keberhasilan tidak mudah untuk diraih, bukan berarti keberhasilan itu mustahil. keberhasilan akan segera menghampiri kita, asalkan kita tetap berusaha mewujudkan impian yang selama ini kita tunggu. dalam dunia ini tidak terlepas dengan proses, artinya segala sesuatu pastilah ada prosesnya. mana ada di dunia ini langsung terwujud?? tidak kan?? semuanya pasti melalui dengan proses. kita harus menanamkan karakter sabar, ulet, tulus, dan menghargai proses. setrategi-setrategi haruslah difikirkan secara matang oleh kita. lain halnya bila strategi yang digunakannya itu tidak sesuai dan terkesan tidak cocok, maka keberhasilan akan sulit diraih bahkan tidak akan dapat diraih.
Oleh karena itu perlu kiranya mempersiapkan diri dan pikiran kita menuju ke arah yang maju dan sukses. Meskipun pada dasarnya kita tidak mengetahui kapan dan bagaimana keberhasilan tersebut akan datang. Dan jangan pernah berpikir kalau kita tidak akan dapat meraih sukses atau bahkan berpikir bahwa sukses hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang mempunyai materi yang lebih. Tetapi coba berpikir bahwa segala sesuatu dapat diraih termasuk keberhasilan apabila ada kemauan yang besar dalam diri serta mau mewujudkannya.

berikut cara kita untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat:
1. taubatan nasuha.
ini merupakan hal yang paling penting dan yang paling utama dari sekian banyak kunci menuju  kesuksesan. dengan taubat pastilah pintu kesuksesan akan terbuka.
2. shalat wajib awal waktu (khusus laki-laki di masjid) mengapa?
karena sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab oleh ALLAH. kalau sholatnya baik, maka amalan yang lain baik, kalau sholatnya buruk, maka amalan yang lain juga buruk. dan sholat awal waktu adalah sebuah kebaikan tersendiri. bukankah kita tidak ingin dianggap lalai jika kita tidak sholat awal waktu? jadi, jangan telat sholat wajib apalagi meninggalkan sholat.
3.lakukanlah shalat sunah
shalat sunah ini dapat mempertambah pahala kita. dan juga doa yang sering diterima adalah doa ketika melaksanakan shalat sunah. seperti shalat tahajjud, duha, kabliah dan ba'diah, dll.
4. sedekah yang terbaik
sedekahkan apa yang terbaik yang kita punya. makin baik sedekah kita, makin mudah kitamembuka pintu kesuksesan. memang tidak apa-apa kita sedekah dengan sesuatu yang kita sebut dengan ’sisa’, tapi itu berarti kita tidak memberikan yang terbaik
5. percayalah pada diri sendiri.
dengan percaya diri tetrsebut kita akan mengetahui letak kekurangan dan kelebihan dalam diri kita. dan kita akan belajar banyak dari hal yang telah kita lakukan. contohnya: belajar dari pengalaman/kegagalan. jika kalian sudah mengandalkan orang lain, maka siap-siaplah kalian untuk kecewa. cobalah untuk terus percaya diri dan bersikap diri walaupun hasil yang kita peroleh tidak maksimal. percayalah itu semua merupakan awal dari kesuksesan terbesar kita.
6. mengubah pola pikir yang pesimis menjadi pola pikir optimis yang mengarah kepada keberhasilan, dan bayangkan diri seolah-olah berada pada keberhasilan. Cara membentuk pikiran ini sangat penting mengingat semua yang dilakukan berdasarkan pada kemampuan jalan pikiran. jika kalian susah beranggapan bahwa kalian tidak akan berhasil, maka kalian tadak akan pernah memetik keberhaasilan itu.
7. teruslah bermimpi
dengam bermimpi kalian akan mendapatkan sebuah semangat. dan kalian akan berusaha dengan modal semangat itu.
8. jangan berhenti mencoba.
dalam sebuah perjuangn pastilah akan dihadang oleh kegagalan. namun kita tidak usah kecil hati. dari kegagalan itulah yang akan menghasilkan keberhasilan. asalkan kita terus mencoba dan mencoba.
 
dan satu hal pesan dari saya " ingatla 3B"
BERJUANG, BERKARYA, BERDZIKIR.

WHERE THERE IS WILL, THERE IS WAY

Salam Pengetahuan,,,,,!!!
By: Riyandi_Jack28

Tidak ada komentar:
Write komentar

Total Page Views